Monday, December 3, 2012

Perkembangan UAS

Alhamdulillah, hari pertama yang dimulai dengan hari Ahad, telah dilangsungkan ujian akhir semester untuk anak anak. Sebagai orang tua, saya merasakan sensasi yang beda. Hehehe, mungkin berlebihan ya, tapi itulah yang kami rasakan. Betapa tidak, yang dulunya sewaktu ujian, kami hanya mengantarkan anak anak hanya sampai gerbang pintu rumah untuk selanjutnya mereka pergi dengan jemputan ke sekolah, sekarang tidak perlu diantar, sebab ujiannya diselenggarakan di dalam rumah. :-)
 
Kami buat ruang tersendiri untuk ujian, untuk menyemangati kami buat art tulisan motivasi untuk ditempelkan di tempat mereka ujian. Kalimat seperti ma'an najah, atau selamat ujian, dan lain lain. Kemarin Ghayda sudah mengerjakan ujian PKN sedangkan Azka sudah menjawab soal soal IPA. Alhamdulillah, mereka sudah bisa dilepas dalam artian, setelah menginstruksikan layaknya petugas ujian kepada orang yang diuji, maka kami tinggal mereka untuk menyelesaikan soal soal. Setelah itu, lembaran soal dan jawaban, kami kirim kepada gurunya di negeri sebrang untuk diperiksa dan dinilai.
 
Saya sempat melihat dan memeriksa lembaran jawaban mereka. Hmmm, secara umum mereka dapat menjawab dengan baik, dalam artian mereka tahu dan mengerti soal. Akan tetapi, kami lihat sekilas mungkin ada beberapa yang belum tepat, atau tahu tapi mungkin lupa mengungkapkan kembali sewaktu ujian..
 
Tidak apa apa nak, kami tetap bangga dan senang serta bersyukur kepada Allah atas hal ini. Sebab kami menilai kemampuan adaptasi kalian yang bagus dalam perubahan yang sangat cepat. Kalian kooperatif dengan abi dan ummi dalam hal membantu pekerjaan rumah, kalian sudah menampakkan kesenangan menuntut ilmu dengan membaca sendiri, inisiatif menghapal Al qur'an sendiri. Alhamdulillah bini'matihi tatimmush shalihaat...
 
Sekarang sedang menunggu soal soal kelas tiga untuk dijawab, dan mengerjakan soal soal untuk kelas satu. Tetap semangat dalam ujian ini ya nak.... Semoga sukses....